Thursday, August 25, 2016

Cheese Chiffon Cake


Sebagai penggemar kue dengan tekstur lembut, makanya saya sangat suka dengan chiffon cake karena bikin nya tidak sulit dan tidak membutuhkan banyak kuning telur. Bisa dilihat dengan banyak nya postingan aneka rasa chiffon yang pernah saya buat.

Untuk cheese chiffon cake ini , saya bagi adonan jadi dua, satu bagiannya saya beri pasta pandan dan dituang bergantian jadi keliatan lebih bagus saja dan tentunya lebih wangi. untuk rasa nya tentu enak dan menjadi chiffon favorit saya selain yang pandan dan pisang. rasa keju nya pas dan tidak berlebihan, tekstur kuenya sedikit lembat dan ringan. Highly Recommended!!!

Cheese Chiffon Cake

Bahan
A
60 ml susu uht
40 gr keju cheddar, parut
25 gr butter
B
4 kuning telur
70 gr terigu prot rendah
C
4 putih telur
90 gr gula halus
1/8 sdt cream of tar tar

Metode
1. Tim bahan A dgn cara double boiler
2. Kemudian masukkan kuning telur, whisk rata. Masukkan tepung whisk rata lg. Sisihkan
3. Mixer putih telur + cream of tar2 smpai berbusa masukan gula pasir, mixer sampai hard peak
4. Masukkan adonan putih telur ke kuning telur, aduk balik smpai rata.
5. Bagi adonan jd 2 bagian, 1 bagian beri 1/2 sdt pasta pandan. Tuang ke loyang. Panggang selama kurleb 45mnt suhu 160 - 170 degc
6. Balikkan loyang setelah klr dr oven, klrkan cake dr loyang saat sudah benar2 dingin.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.