Thursday, August 25, 2016

Bolu Marmer Jadoel

Saya selalu penasaran dengan bolu - bolu jadoel salah satunya marble cake ini, bagaimana mendapatkan bolu marble yang padat lembut dan gurih. resep ini cukup okay untuk mendapatkan rasa yang saya inginkan tapi metode pembuatannya agak ribet, margarin - putih telur dan kuing telur harus dikocok terpisah.
Dan saya masih bingung apakah bolu marmer sama dengan buttercake? Menurut saya, tekturs dan rasanya mirip dengan Mrs Ng Buttercake dimana cara pembuatannya lebih mudah.
 

Bolu marmer jadoel

Bahan
10 butir kuning telur
3 butir putih telur
250 gr mentega
200 gr gula
200 gr tepung terigu
3 sdm susu bubuk
1/4 sdt vanila bubuk
Coklat bubuk / pasta coklat secukupnya

Cara membuat
1. Kocok mentega dan 1/3 gula pasir hingga mengembang dan lembut
2. Kocok kuning telur dengan 1/3 gula pasir hingga mengembang
3. Kocok putih telur dengan 1/3 gula pasir hingga kaku
4. Masukkan adonan kuning telur ke mentega aduk balik hingga rata
5. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan vanilla, aduk balik dengan spatula
6. Masukkan adonan putih telur, aduk hingga rata. Ambil 1/3 adonan, kemudian aduk dengan 1/2 sdm coklat bubuk hingga rata
7. Tuang 1/2 adonan putih di loyang diikuti adonan coklat kemudian adonan putih kembali utk motif marble
Panggang dengan suhu 180degC selama kurleb 45 menit hingga matang

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.