Wednesday, February 4, 2015

Mango Panna Cotta / Pudding


Di saat musim mangga sudah mau berakhir, saya baru kepikiran mau buat puding mangga. So, saya pun titip mama saya beli mangga dipasar. untuk buat mango panna cotta (saya sebut panna cotta aja ya karena pakai gelatin) saya cuman pakai 1 buah mangga saja, karena memang ingin buat sedikit saja, 2 botol puding tinggi dan 3 cup puding. Karena baru pertama kali buat juga, jadi belum berani langsung buat banyak, kalau gak enak kan sayangg.. hahahaha

Dengan harapan mango panna cotta saya bisa mirip dengan mango royal pudding nya paris baquette, sepulang kerja langsung saya eksekusi. sebentar saja sih, cuman blender mangga, ukur2 takaran susu & air. aduk2 selesai. Dinginkan dalam freezer besoknya pulang kerja langsung coba,. wowww.. mirip miripp miripp dengan royal puding, malah menurut saya tekstur nya sama lembut langsung melt in mouth gak seperti puding/agar-agar yang masih perlu dikunyah. 



Saya juga buat saus vanila nya dengan sisa susu evaporasi yang dipakai untuk puding.


Mango Panna Cotta

Sumber: abakedcreation
Serve: 5 bottle
Bahan 2,5 sdt gelatin bubuk
3/4 cup air
2/3 cup mango purée
1/2 cup susu evaporasi
6 ice cube
3 sdm gula halus
Cara Membuat
Dalam panci, didihkan air. kecilkan api kompor. Masukkan gelatin, aduk sampai rata. Angkat dari kompor
Tuangi Mango pure, susu evaporasi, ice cubes. Aduk sampai es batu meleleh semua
Masukkan gula halus. aduk rata
Tuangi kedalam cetakan puding/ botol puding
Dinginkan di dalam kulkas sampai set minimal 5-6 jam atau semalaman.

Saus Vanila
250 ml susu evaporasi
40 gr gula halus
2 sdm maizena, larutkan dalam sedikit susu diatas
1/2 sdt vanilla essence
Cara Membuat
Masukkan semua bahan diatas didalam panci, didihkan dengan api sedang di atas kompor. masak hingga mengental. dinginkan lalu blender saus vanilla untuk mendapatkan tekstur yang halus tanpa gerindil

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.