Tuesday, January 6, 2015

Brownies Cup Kukus

Saya termasuk penggemar brownies, tapi anehnya bukan brownies yang fudge dan nyoklat banget. saya lebih suka brownies yang lembut dan tidak terlalu nyoklat. maka dari itu saya lebih memilih brownies yang dikukus dibanding yang di oven. karena pada umumnya resep brownies yang di panggang tekstur nya lebih padat dan nyoklaaaat banget. Sedangkan, brownies kukus teksturnya lebih lembut mirip sponge cake dan tidak terlalu nyoklat (karena saya kurangi DCC nya dan bubuk coklat nya)

Dulu pernah coba buat brownies kukus Ny.Liem, saya suka banget dengan teksturnya yang lembut, next time saya post resep nya, karena kemarin fotonya gak bagus. >,<

Hari ini posting tentang brownies cup kukus yang saya dapat resep nya dari sajian sedap. Brownies cup ini juga lembut sekali gak kalah dengan brownies kukus Ny Liem. Saya kurangi takaran gulanya biar tidak terlalu manis lalu dihias dengan buttercream dan hiasan bentuk hati. Yummy



Berikut resep nya yang sudah saya modifikasi seseuai selera saya yang tidak suka terlalu manis dan nyoklat banget.

Brownies Cup Kukus

Sumber: Sajian Sedap
Bahan
3 butir telur
80 gr gula pasir
1 sdm sp/tbm
60 gram tepung terigu
10 gram cokelat bubuk
1/4 sdt baking powder
50 gram margarin
30 gram DCC

Cara Membuat:


  1. Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Panaskan margarin sampai leleh. Matikan api. Tambahkan potongan dcc. Aduk sampai larut. Tuang ke campuran tepung. Aduk rata.
  4. Tuang di cetakan muffin pendek lebar yang dialas cup kertas cokelat.
  5. Kukus 15 menit di atas api sedang sampai matang.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih bagi yang sudah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komen. I will really appreciate it.